Selasa, 16 November 2010

FF 1S / Please Dont Marry me

Ne Cuma FF pendek aja…..buat selingan z…

Cast :

Hankyung

Leeteuk

Kang In

Yesung

Shindong

Cichaq chardenas a.ka Surtini

Paramita Tri K a.k.a Sunarti

Rizki Yonensi A. a.k.a Murtini

Cahya Widya A. a.k.a Parjiyem

Dahulu kala pada masa penjajahan jepang di Indonesia,banyak gadis perawan yang ditawan oleh Prajurit Jepang untuk dijadikan seorang Istri…namun gadis-gadis kita,tidak mau ikut Jepang…dikarenakan prajurit jepang selalu membawa istrinya kemana-mana…dalam perang pun,istri para prajurit jepang selalu ikut dan ada di belakang suami mereka…..dengan segala cara,para gadis Indonesia menolak ajakan para prajurit jepang itu…namun ada juga yang malah ingin ikut prajurit jepang…salah satunya adalah gadis-gadis ini…

Surtini : Eh…narti,kau tahu tidak kalau para prajurit jepang itu tampannya bukan main….
Apalagi Komandannya….Super Duper sangat ganteng…

Sunarti : Kau ini ! tapi benar juga apa yang kau katakan itu….aku juga mau kalau dijadikan istri oleh mereka…apalagi pria jepang yang kemarin itu….

Surtini : aku juga !
Haduh…jadi kepengen…. !tapi sayangnya aku sudah punya calon suami…..

Sunarti : siapa itu namanya ? Raden Kang In Seosreo Koesoemo Wijoyo…kan ?

Surtini : Iya…..! Panjang banget namanya……
Bagusan namaku….Emakku dulu kan ngidam punya suami belanda…tapi gara-gara kagak Keturutan jadinya aku dikasih nama Belanda

Sunarti : Emank namamu siapa sich ? Yang kutahu namamu “surtini”

Surtini : namaku itu Suzana Van Hersteni disingkat Sur-ti-ni

Sunarti : Haduh…..! Eh…ngomong-ngomong Parjiyem sama Murtini koq gak keliahatan ea ?

Surtini : Mungkin mereka lagi disungai…….biasa,kalau Murtini kan suka cuci baju di sungai,Kalau Parjiyem kan emang suka mandi di sungai…..

Di sebuah sungai,tampak 2 orang gadis sedang bersenda gurau….sudah sedari tadi pagi gadis itu berada disungai….hingga mereka melihat ada 1 pleton pasukan Jepang melewati sungai itu…
Mereka pun langsung bersembunyi….

Murtini : Tak biasanya para prajurit jepang itu melewati sungai ini ?

Parjiyem : iya…! Apalagi sebanyak itu !
Yang berkuda itu pasti Komandannya….

Murtini : Ah..mereka sudah pergi !
Sebenarnya pasukan itu mau kemana ?

Parjiyem : Aku juga tidak tahu ( memakai kain )

Murtini : Ya sudah…aku mau meneruskan mencuci baju !
Apa kau sudah selesai mandi ?

Parjiyem : sudah…..ini aku juga mau mencuci baju…!
Eh…kau itu enak ya !

Murtini : Enak apanya ?
Ngomong yang jelas dong Yem…aku gak ngerti omonganmu !

Parjiyem : Kau sudah punya sungmin….jadi kau tidak akan dijadikan istrinya pasukan jepang…
Si Surtini juga….gak kayak aku ini !

Murtini : ah..tidak juga !
Aku sekarang kan sendiri dirumah…..Sungmin lagi ikut pelatihan tentara Jepang…dia kan masuk di bagian Keibodan (Pembantu Polisi)..dia jarang pulang

Parjiyem : Tapi kan tetep aja,kau itu sudah punya suami….
Aku takut jadi istri orang jepang terus diajak ke jepang….
Apa kau tahu cara bagaimana menyembunyikan kecantikan wajahku ini ?

Murtini : hadeh…kau ini !
Orang pribumi saja tak ada yang tertarik padamu,apalagi orang jepang….hahaha….

Parjiyem : kau ini….!! Sudah jangan meledekku terus …cepat katakana caranya….!

Murtini : Oles wajahmu pake angus…dijamin pasti berhasil !

Parjiyem : Aku tidak punya….aku kan memasak pakai kompor gas !
Udah gak jaman lagi pake tungku…

Murtini : Ini kan jaman perang ! mana ada kompor gas ?

Parjiyem : ada…aku aja punya !
Katakan cepat !

Murtini : Haduh Yem….kau ini gak sabaran amat !
Oles aja pake kotoran sapi…

Parjiyem : aku punyanya ayam….
Aku kagak punya sapi….

Murtini : Di rumahku ada banyak…..
Nanti habis ini ke rumahku aja…..

Parjiyem : ya sudah…!

@ Rumah kepala Desa

Hankyung : Hey kepala desa….cepat kumpulkan semua gadis didesa ini….

Leeteuk : ba…baik tuan !
Tapi tuan mau yang masih gadis,yang udah janda,yang suaminya ikut perang apa yang udah mengkerut ?

Hankyung : Ya jelas masih gadislah !
Kau itu jadi kepala desa bodoh banget….harusnya kamu itu jadi pinter…

Leeteuk : Maafkan saya tuan…

Hankyung : Cepat bawa semua gadis itu kesini…..

Leeteuk : baik saya akan pasang pengumuman dulu…..
Tuan tunggu dulu disini ( pergi )

Shindong : maaf..tuan ! bukannya hamba lancang…
Bukannya Putri Heechul sangat cantik dan beliau belum meninggal..kenapa tuan mau menikah lagi ?

Hankyung : (memukul shindong) Kau pikir aku ini gila mau meninggalkan putri Heechul yang sudah memberiku 1 orang putra sekarang !
Yang mencari istri itu putraku Akira Yesung….

Shindong : maafkan saya tuan (membungkukkan badan)

Siang Harinya…Kepala desa Raden Mas Leeteuk Seosro Hadi Wijeoyeo Keoseomeo ningrat ing bumi memasang pengumuman di pasar desa….Isinya adalah Para Gadis yang masih perawan dan masih cantik,diharap berkumpul dengan segera di rumah Raden Mas Leeteuk Seosro Hadi Wijeoyeo Keoseomeo ningrat ing bumi…Surtini dan Sunarti sangat gembira membaca pengumuman itu….

Mereka langsung berdandan dengan make up seadanya pada masa itu dan segera pergi ke rumah kepala desa….parjiyem yang baru saja pulang dari rumah Murtini juga langsung pergi ke rumah kepala desa dengan wajah berlumuran kotoran sapi….setelah mengetahui kabar itu….
Lalu….

Leeteuk : Tuan Hankyung…para gadis sudah berkumpul di halaman !

Hankyung : Arigato gozaemasu….! Dondong..eh…maksudku Shindong,panggilkan putra saya…

Shindong : Baik tuan (pergi)

Para gadis yang sudah berkumpul di halaman,akhirnya melihat pria jepang yang sangat tampan…Senyum yang manis membuat semua gadis pingsan dan gugur begitu saja…dari 15 gadis tinggal 3 orang yang bertahan..melihat kejadian itu,Komandan Hankyung hana bisa terkaget-kaget…karena prajurit perangnya secara tiba-tiba berubah menjadi tukang gendong gadis yang pingsan…akhirnya putra komandan mulai memilih calon istrinya…

Hankyung : apa-apaan ini ?
Baru melihat saya saja sudah pada pingsan begitu !

Shindong : Bukan tuan yang membuat mereka pingsan…tapi putra tuan yang terlalu tampan !
Tuan kan sudah peyot..jadi…

Hankyung : Kau mau bilang bahwa tak ada gadis yang mau sama saya ?
Masih ada yang mau sama saya !

Shindong: maaf tuan ! memangnya siapa gadis itu ?

Hankyung : Putri Heechul

Shindong : Itu kan istri tuan sendiri….
Ya jelas maula sama tuan

Yesung : ayah…apakah Cuma tinggal 3 gadis ini saja ?

Hankyung : Iya…anakku !
Pilihlah sekarang !

Yesung pun mendekati Sunarti..sunarti langsung tersenyum dan bergaya seimut mungkin agar Yesung tertarik padanya….tak lupa dia mengedip-ngedipkan matanya…Yesung hanya menatap tingkah lakunya..lalu…

Yesung : Terlalu Wangi gadis ini !
Aku takut alergiku kumat gara-gara mencium wangi parfumnya setiap hari….

Yesung pun melanjutkan langkahnya..diamati terus wajah surtini…Surtini pun tak mau kalah dengan sunarti..dia menggoda Yesung…dan mengeluarkan sifat manjanya itu…
Lalu…

Kang In : Tini…apa yang kau lakukan ?(menuju ke arah Surtini)

Surtini : Tidak….pria ini menggodaku !

Kang In : apa pria jepang ini ?
Kau…. (mengacungkan telunjuk ke depan mata yesung)

Yesung : (menatap kang in)

Surtini : hajar saja dia….Kang !

Kang In : (berlutut) saya mohon tuan jangan ambil calon istri saya ….

Surtini : apa ?

Yesung : Sudah punya suami (pergi)

Kang In : terima kasih tuan…..Ayo pergi tin !
(menarik tangan Tini)

Surtini : Eh……

Yesung pun melangkahkan kakinya ke arah seorang gadis yang tersisa….gadis itu terus menunduk….menyembunyikan wajahnya yang berlumuran kotoran sapi..dia sangat berharap agar tidak dipilih oleh yesung…tetapi…

Yesung : Hey..gadis ! tunjukkan wajahmu itu….
(mengangkat wajah Parjiyem)

Parjiyem : Ah..maafkan saya tuan !
Saya…saya…

Leeteuk : Haduh…jiyem…kasian kau nak…!

Yesung : siapa namamu gadis manis ?

Hankyung : apa ?

Shindong : Tuan…apakah dia sudah buta ?

Hankyung : mungkin ! eh…jangan coba-coba memancing amarah saya…

Shindong : saya tidak pernah memancing amarah tuan…saya kan biasanya mincing ikan di sungai tuan !

Hankyung : kau ini…bawahan yang ingin mati ya ?

Shindong : maafkan saya tuan…

Yesung : siapa namamu ?

Pajiyem : parjiyem tuan….

Yesung : ayah aku ingin menikah dengannya !
Bolehkah aku…

Hankyung : Apa ? dengan gadis bau ini ?

Yesung : dia tidak akan menimbulkan alergiku kambuh ayah….dia sangat manis…..

Hankyung : baiklah…kau boleh menikah dengannya !

Yesung : terima kasih ayah !

Parjiyem : Apa ?

Akhirnya Yesung dan Parjiyem pun menikah…Kebahagiaan sangat meneyelimuti hati yesung karena dia sudah punya istri dan alergi akan bau wangi yang dia derita sejak kecil…sudah tidak akan kambuh lagi…
Berbeda dengan Parjiyem…setiap hari dia harus ke rumah Murtini untuk meminta kotoran sapi….

Parjiyem : aku mau minta make up cap sapi….

Murtini : boleh… !
Tapi kau harus membayar….5000 1 kantong
Kau kan sudah menjadi menantu komandan tertinggi jepang disini..

Parjiyem : kau ini !
Kalau kau mau minta saja pada suamiku…
Aku sengsara hidup bersama orang jepang seperti dia…
Hari ini aku mau minta 2 kantong…soalnya aku mau menuju medan perang

Murtini : baiklah…2 kantong !
Haha…….











Tamat ………….

Tidak ada komentar:

Posting Komentar